tanya laptop e-machine (Acer)?-wiki smartphone

tanya laptop e-machine (Acer)?

Q. Dear all,
Saya baru aja beli laptop E machine dari Acer seharga 5.8 jt tanggal 14 Desember kemaren, waktu itu ada pameran di Mangga 2, katanya seh lagi promosi, specnya sbb :
DualCore T3400-2,16GHz/DDR2-512MB/HDD 160GB/DVDRW/14,1"/Gigabit LAN/Webcam/WiFi:
pertanyaan saya :
1. Apakah harga tsb ngga kemahalan?
2. 16 Ghz itu apanya ya?
3. Apa hubungannya e-machine dan Acer?
4. Bagaimana kualitas e-machine tsb? mungkin dah ada yang punya pengalaman sebelumnya
5. biar laptop awaet, kalau ada sumber listrik, batere tetap di pasang atau di lepas aja?

Terima Kasih

A. ACER E-MACHINE
1. Harga sudah standar kamu kan belinya di pameran jadi, tentu saja harganya pasti beda dikit sama harga aslinya.
2. BUKAN 16 GHz tapi 2.16 GHz berarti core clock (kecepatan Processor) notebook kamu 2.16 GHz = 2160 MHz.
3. Acer E-Machine merupakan brand gabungan, hasil marger dari Acer Inc dengan Packard Bell dan Gate Away. Sementara packard bell dan gate away memiliki sub brand yang bernama e-machine. Karena packard bell dan gate away telah diakuisisi oleh acer, jadi pihak acer berhak memberi embel-embel e-machine pada product notebooknya. jadi Acer e-machine merupakan product resmi acer dengan pengenalan brand e-machine dibelakangnya.
4. Tentu saja kualitas Acer e-machine bisa dibilang sama dengan Kualitas acer (sama-sama satu vendor)
5. Kalau masalah awet tidaknya baterai sebenarnya relatif. Tergantung kualitas baterai itu sendiri dan bagaimana kamu merawatnya misalnya charge baterai sampai 100% dan charge lagi ketika baterai berindikasi low bat, jika notebook terhubung ke adaptor listrik lebih baik lepas baterai dll.
6. Semoga membantu. OK.

mau tnya tentang netbook acer?
Q. mau tnya tntang baterei acer AO 532 h... kok gk bsa full 100%.. hnya bsa 30%.. pdhal sya charge semalam... apkah batereinya yg rusak ato hrus gnti , ato sensornya yg rusak..? Tlong pnjelasannya..?

A. Mengatasi baterai laptop yang tidak terisi penuh walaupun sudah dilakukan pengecasan tanpa henti (non stop). Dan proses pengecasan akan berhenti pada nilai persentase yang berada jauh di bawah angka 100% (fully charged) yang ditandai dengan pesan pluged in, not charging sementara nilai persen belum mencapai angka 100%. Jika hal tersebut terjadi pada laptop Anda, berikut ini ada sedikit tips dari saya untuk mengatasi battery not fully charged tersebut.

Penyebab batre tidak terisi penuh biasanya disebabkan oleh beberapa keadaan berikut:

Membiarkan laptop mati dengan sendirinya setelah power pada baterai habis.
Pengaturan nilai Critical battery level yang terlalu rendah pada Power Options, sehingga Windows akan melakukan aksinya setelah beterai benar-benar sudah habis (di bawah 5%).
Gangguan listrik, dll.
Berikut ini cara mengatasi permasalahan tersebut, teknik ini diambil dari pengalaman dan uji coba yang dilakukan oleh penulis heryantony.com sendiri:

Sebelum kapasitas baterai Anda benar-benar habis, langsung lakukan pengecasan.
Buatlah Critical battery action menjadi Hibernate agar jika batre habis, maka Windows akan melakukan hibernasi dengan sendirinya dan data atau pekerjaan yang dilakukan saat itu masih tetap tersimpan.
Atur Critical battery level menjadi nilai 7% atau lebih, dan Low battery level menjadi nilai 10% ke atas atau sesuai dengan nilai default.
Untuk menambah kapasitas penyimpanan pada baterai yang ditandai dengan meningkatnya jumlah nilai persentase, lakukan pengecasan batre pada keadaan batre masih terisi penuh atau hanya berkurang beberapa persen dari nilai maksimalnya saat ini.
Proses pengecasan ini dapat berlangsung lebih lama (lebih dari 5 jam). Tenang saja, jika batre dirasa sudah penuh, proses pengecasan akan berhenti dengan sendirinya. Karena batre zaman sekarang sudah ada fitur untuk menghentikan proses pengecasan jika sudah dianggap penuh.
Setelah terjadi penambahan 1% dari sebelumnya, proses pengecasan terus dilanjutkan sampai beberapa jam.
Jika ingin meningkatkan persentase pengisian batre, lakukanlah pengecasan kembali di saat kapasitas batre berada di atas 60% atau di saat batre masih terisi tidak jauh dari angka maksimal saat itu. Silakan ditunggu hingga terjadi penambahan 1% dari sebelumnya, biasanya setiap 1 (satu) hari akan terjadi penambahan 1 (satu) persen, waktu yang cukup lama
Sering-seringlah melakukan shut down jika laptop tidak digunakan, dan charger harus tetap terhubung (tujuannya untuk menyegarkan kembali pembacaan kapasitas batre dan proses pengecasan akan berlangsung terus/tanpa henti). Jika ingin tidur, biarkan proses pengecasan (charging) berjalan dengan sendirinya dan Anda dapat beristirahat dari aktivitas harian. Semoga keesokannya sudah terjadi penambahan 1% kembali
Lakukan hal ini secara rutin setiap hari, jika Anda ingin kapasitas penyimpanan yang tampil di Windows Anda dapat menjadi penuh kembali (100% atau Fully charged). Lamanya proses ini, tergantung dari seberapa persen pengurangan yang tampil di Windows Anda. Jika terjadi pengurangan 20% berarti kita perlu waktu sekitar 20 hari untuk menjadi fully charged kembali.
Untuk Laptop Acer Aspire 4740 dan 4740G

Untuk mengatasi masalah ini, silakan upgrade BIOS Anda dengan upgrade terbaru. Karena sejak tanggal 13 Juli 2010 pihak Acer sudah mengatasi masalah baterai yang sering tidak mengisi penuh ketika dicharge dengan menyediakan Upgrade BIOS untuk mengatasi masalahnya. Silakan download upgrade BIOS terbaru dari situs Acer diwww.acer.co.id, selanjutnya pilih menu Support & Service, berikutnya pilih Download Center All, pilih Notebook, pilih Aspire, pilih seri 4740 atau 4740 G, selanjutnya klik tab BIOS di bawahnya. Selanjutnya silakan download upgrade BIOS terbaru tersebut. Jika sudah selesai, silakan ekstrak dan pilih file Winflash.exe dan tunggu proses upgrading beberapa detik (± 1 menit). Dan kondisi baterai akan kembali seperti semula sesaat setelah proses reflashing BIOS.

Pengalaman sendiri ketika mengatasi batre tak penuh, sebelumnya batre hanya terisi 83% saja. Setelah melakukan uji coba (trial and error) selama ± 2 minggu, dan hasilnya sekarang batre bisa terisi penuh 100% yang ditandai dengan lampu indikator biru menyala, kemudian jadi merah berkedip jika pengecasan sudah berhenti (tergantung laptop yang digunakan), seperti gambar di atas. Mohon jika ada cara lain yang lebih bagus dan profesional seperti dengan bantuan software atau hardware tertentu, sehingga masalah dapat teratasi dengan cepat, s

Acer 4560G vs Asus N43SL-VX161D?
Q. bagus mana tuh ???
ane pake buat gaming..
acer nya intel core i5
asus nya Intel i7 2630QM
acer vga nya ati mobility radeon 5650 1gb ddr3 (kalo ga salah)
asusnya NVIDIA GT540M 2GB DDR3
Acer 4745G vs Asus N43SL-VX161D?
bagus mana tuh ???
ane pake buat gaming..
acer nya intel core i5
asus nya Intel i7 2630QM
acer vga nya ati mobility radeon 5650 1gb ddr3 (kalo ga salah)
asusnya NVIDIA GT540M 2GB DDR3

MAKSUD ANE 4745g BUKAN 4560... :D

A. Acer 4560G setau ane pake processor Llano Bro...gak tau ente dapet link spec-nya darimana kok nyebut i5...

terlepas dari info spec dari laptop yg ente bandingin, menurut ane:

i7 > i5 dan NVIDIA GT540M > RADEON HD5650...jadi dah jelas kan perbandingan antara VGA dan processornya...

kalo urusan model beneran gak tuh ACER 4560G isinya i5 ane gak tau karena gak nemuin link-nya dimana2...yg dapet ACER 4560G isinya AMD Llano....

tp terlepas dari spec yg lebih processor dan vga yg canggih, ane juga lebih prefer ASUS karena secara umum finish build-nya lebih bagus drpd ACER...

gak tau kalo Bro Bayu B bilang chipset-nya lebih bagus tu gmana kamsudnya?chipset kan bikinan vendor processor juga Bro...bukan ACER atau ASUS??....

CMIIW

Acer Z120 vs Lumia 610?
Q. tolong review keduanya,menurut kawan kawan bagusan yang mana berikut dengan kelebihan dan kekurangannya dari perbandingan 2 gadget ini ? Acer z120 atau lumia 610

A. Acer Z120 vs Nokia Lumia 610.

Berbeda OS ni gan, tergantung agan sih, lebih prefer ke Android atau WP.
Aser Z120 mengusung OS v.4.1 JB yg merupakan OS terbaik di Android saat ini.
Sedangkan N lumia 610 menggunakan OS WP 7.5 belum menggunaka WP 8 tipe terbaru.

Dari segi spesifikasi :
1. Ukuran layar Lumia 610 lebih lega yaitu 3.7 inchi Corning Gorilla Glas, Acer Z120 3.5 inchi.

2. Memori internal Lumia 610 sebesar 8 GB, untuk Acer Z120 hnya 4 GB. akan tetapi Acer Z menggunakan Prosesor 1 Ghz + RAM 512 Mb, dalam hal ini lumia 610 kalah dgn prosesor 800 Mhz + RAM yg hanya 256 Mb.

3. Dari segi kamera, Lumia unggul dgn 5 Mp LED flash, Acer Z120 menggunakan kamera 3.2 MP tanpa Flash. Untuk Video recording Lumia 610 memiliki kualitas HD 720 P. Utk Acer Z120 menggunakan kamera berkualitas VGA, dalam hal ini jelas Lumia unggul dgn Kualitas Video Recording nya.

4. Acer Z120 adalah tipe HH Dual SIM. Lumia 610 single SIM. Sama" menggunakan HTML browser dan menggunakan Koneksi Data HSDPA.

Untuk harga Nokia Lumia 610 adalah Rp.1.450.000- untuk Acer Z120 yaitu Rp.996.900- periode harga bulan juli 2013.

Berdasarkan spesifikasinya, Acer Z120 memiliki Prosesor dan RAM yg lebih memadai daripada N lumia 610.
Tapi, dari segi Kualitas Layar, Camera, Video recording, Memori Internal dan juga Tampilan, N Lumia 610 jauh lebih unggul daripada Acer Z120.

Jadi kesimpulannya, menurut saya Nokia Lumia 610 lebih bagus daripada Z 120.

Semoga membantu..
terima kasih.

laptop acer bagus gak ya?
Q. saya mau beli laptop.... kata teman2 acer standar untuk uang yang minim ? tapi bagaimana kualitasnya bagus ???

A. acer termasuk salah satu merk laptop yg jelek. saran saya, dibandingkan acer lbh baik anda beralih ke Toshiba atau kalau mau lbh mantep lebih baik ASUS. biarpun merk2 itu harga nya lbh mahal tp palingan dgn spek yg sama harganya lebih mahal 10% jd kalau di acer 5 jt di toshiba bs 5,4 jt kalau di ASUS krg lebih 5,7 jt. tapi jujur saja, pertama saya menggunakan ASUS dan saya merasa itu sangat bagus sekali padahal anda bayangkan saja itu DULU. setlh itu saya beralih ke TOSHIBA (krna lg btuh duit dan toshiba lbh murah). namun, saya kecewa biarpun toshibanya itu tipe baru ttp saya kurang puas dan stlh setahun saya langsung menjualnya krna sangat tidak puas dan beralih ke acer krna murah. di acer saya menggunakan laptop yg spek nya lbh tinggi dr 2 laptop yg tadi tp justru yg ini jauh lbh parah. sudah sering rusak! eror! hank! keyboard jelek! dan macem2 deh bahkan cd room aja sampai rusak dan patah da akhirnya sekarang saya kembali lg ke ASUS. jd saya sgt sarankan : JGN ACER! harga murah tp rusak terus, tidak puas, pelayanan lama, hardware2 nya mahal. SAYANG KAN?!




Powered by Yahoo! Answers

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : tanya laptop e-machine (Acer)?

0 comments:

Posting Komentar