Solusi baterai iPhone rusak? Begini Cara Mengatasinya-wiki smartphone

Solusi baterai iPhone rusak? Begini Cara Mengatasinya

Baterai merupakan komponen terpenting. Baterai iPhone Anda bertindak sebagai sumber daya untuk memulai dan menjalankan banyak aplikasi  di ponsel cerdas Anda. Baterai mungkin mengeluarkan sinyal tidak normal, seperti baterai  bocor atau rusak. Jika baterai iPhone Anda terasa aneh, bukan berarti baterai  bocor atau rusak. Oleh karena itu, perlu dipahami ciri-ciri aki yang  rusak atau bocor.

Menggunakan baterai yang  rusak tentu tidak baik. Baterai  pasti  tidak akan berfungsi dengan baik dan komponen iPhone Anda yang lain bisa rusak. Ada baiknya mengetahui cara mengatasi masalah iPhone dengan cepat dan akurat.

Berikut ini ciri baterai iPhone yang sudah rusak: 

1. Baterai iPhone cepat habis 

Tanda  paling mudah untuk mengetahui apakah baterai Anda rusak adalah dengan menentukan apakah baterai  cepat habis. Jika baterai cepat habis, cairan baterai mungkin bocor. Untuk mengetahui apakah baterai Anda cepat habis, periksa dan bandingkan spesifikasi detailnya di situs web Apple. Apakah masih memenuhi spesifikasi atau sudah berubah?

2. Persentase baterai berubah secara tidak normal

Jika baterai Anda cepat habis, berbagai faktor dapat mempengaruhinya. Salah satu penyebabnya adalah baterainya bocor dan perlu segera diganti. Anda dapat memeriksa indikator baterai untuk melihat apakah persentase baterai bertambah atau berkurang secara alami. Misalnya, daya baterai habis 1 persen dalam 1 menit dan 10 persen hanya dalam  5 menit. Anda dapat menghindari masalah ini dengan menggunakan Kalibrasi Baterai iPhone. Sayangnya, kalibrasi hanya  meningkatkan keakuratan pengukuran baterai dan tidak dapat memperbaiki baterai.

3. iPhone sering mati 

Jika iPhone Anda sering mati  padahal kapasitas baterainya masih besar atau  penuh, berarti baterai iPhone Anda habis dan akan segera mati. Ini mungkin menandakan perlu diganti. Jika tidak diganti maka komponen iPhone lainnya akan rusak. Solusi yang mungkin adalah mengkalibrasi baterai iPhone. Harap diperhatikan bahwa kalibrasi hanya  meningkatkan keakuratan pengukuran baterai iPhone Anda dan tidak dimaksudkan untuk memperbaiki baterai yang rusak.

4. Perhatikan tegangan dan arus baterai

Tegangan dan arus  baterai iPhone harus normal. Perlu Anda ketahui bahwa  baterai iPhone pada umumnya memiliki tegangan sekitar 4-5 volt. Tegangan baterai  kurang dari 5 volt atau lebih dari 5 volt. Ini menandakan baterai  rusak dan perlu segera diganti. Anda dapat melihat voltase baterai  menggunakan aplikasi Battery Life.

5. Baterai  Tidak Dapat Diisi Ulang 

Baterai yang tidak dapat diisi ulang mungkin menunjukkan bahwa baterai  bocor. Mungkin juga chargernya rusak dan harus diperiksa lebih lanjut. Sebaiknya ganti pengisi daya terlebih dahulu. Jika baterai Anda sudah tidak mampu lagi diisi, pasti akan sulit untuk mengupdate aplikasi Anda. Ada cara mudah untuk memperbaiki iPhone tidak memperbarui aplikasi.

6. Baterai Bengkak menggembung

Tanda kerusakan baterai iPhone  adalah baterai ponsel yang membengkak. Baterai harus segera diganti.

 Jika tidak, kemungkinan besar baterai akan meledak. Satu-satunya solusi untuk masalah baterai iPhone yang membengkak adalah dengan segera mengganti baterainya.  Berbahaya jika tidak diganti. Setelah mengetahui ciri-ciri aki rusak atau bocor. Kini saatnya mengetahui cara mengatasinya.

 Cara mengatasi masalah ini: 

Jangan gunakan iOS Beta 

Salah satu alasan mengapa baterai iPhone Anda cepat habis  adalah iOS Beta yang diinstal di ponsel Anda. Jika Anda masih menggunakan iOS beta, sistem operasinya masih tidak stabil dan ada risiko besar iPhone Anda akan cepat panas dan menghabiskan baterai Anda. Jika Anda tidak memiliki tujuan tertentu saat menginstal iOS Beta, kami menyarankan Anda untuk tidak menginstalnya terlebih dahulu. Kami menyarankan untuk menginstal  versi yang tampaknya stabil terlebih dahulu.

Reset iPhone 

Jika Anda menggunakan iOS versi publik yang  stabil dan baterai iPhone Anda cepat habis, Anda mungkin ingin mencoba mengatur ulang iPhone Anda. Menyetel ulang iOS akan membuat iPhone Anda terlihat seperti baru kembali.

Restore iPhone

Jika menyetel ulang iPhone Anda tidak menyelesaikan masalah, coba pulihkan iPhone Anda. Proses ini sama dengan reset. Setelah proses restorasi selesai, iPhone Anda akan  seperti baru kembali. Perbedaannya terletak pada proses pemulihan iOS. Proses pemulihan iOS memerlukan pengunduhan dan pemasangan iOS baru dari server Apple melalui perangkat lunak iTunes. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang memadai dan Anda telah membuat cadangan data Anda sebelumnya.

Matikan iPhone 

Cara ini mungkin terdengar aneh, tapi tidak berbahaya. Untuk melakukan ini, matikan iPhone Anda sepenuhnya dalam semalam. Anda dapat menghemat sel baterai iPhone dengan mematikan iPhone sepenuhnya dalam semalam. Namun jika Anda mematikan baterai di malam hari, pastikan juga baterainya tidak  lemah. Baterai iPhone Anda harus setidaknya setengah dari kapasitasnya, atau 50 persen, karena setetes baterai dapat menguras baterai bahkan ketika iPhone dimatikan.








Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Solusi baterai iPhone rusak? Begini Cara Mengatasinya

0 comments:

Posting Komentar